Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serangan Udara Pakistan Tewaskan 30 Militan Taliban

Kompas.com - 25/02/2014, 13:40 WIB
MIRANSHAH, KOMPAS.COM - Jet dan helikopter tempur Pakistan membombardir tempat persembunyian militan Taliban di daerah barat laut yang bergolak, Selasa (25/2/2014). Serangan itu menewaskan sedikitnya 30 militan, kata sejumlah pejabat.

Serangan pada pagi hari di tempat persembunyian di distrik suku Waziristan Utara dan Selatan itu merupakan yang keempat dalam serangkaian serangan udara oleh Angkatan Udara Pakistan sejak 20 Februari.

"Sedikitnya 30 militan tewas dan beberapa tempat persembunyian mereka hancur, korban tewas bisa saja meningkat," kata seorang pejabat keamanan di Miranshah, kota utama di Waziristan Utara, kepada kantor berita AFP.

Awal bulan ini Pakistan memulai pembicaraan dengan Taliban yang bertujuan mengakhiri pemberontakan tujuh tahun mereka. Namun kelompok militan terus melakukan serangan hampir setiap hari, sementara dialog itu kemudian ditangguhkan setelah para pemberontak mengklaim pada pekan lalu bahwa mereka telah mengeksekusi 23 tentara yang diculik di wilayah suku di barat laut.

Sejak itu Angkatan Udara Pakistan melakukan serangkaian serangan udara di daerah suku yang bergolak yang berbatasan dengan Afganistan yang dianggap sebagai kubu Taliban Pakistan dan kaum militan asing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com