Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Aktor Diadili atas Pelecehan Seksual Anak

Kompas.com - 25/02/2014, 13:09 WIB
Mantan aktor serial TV Hey Dad!, Robert Hughes, Selasa (25/2/2014), mulai diadili di Pengadilan Sydney, Australia, dengan 11 tuduhan pelecehan seksual anak-anak.

Seorang saksi korban menyatakan di pengadilan, waktu masih kanak-kanak ia bertemu dan mengenal pelaku sebagai bintang dalam sebuah film tentang kelompok musik ABBA.

Menurut perempuan yang kini berusia 44 tahun, Hughes pada tahun 1980-an itu meraba bagian tertentu tubuhnya saat orangtuanya tidak berada di tempat. Ia mengaku mengalami pelecehan seksual beberapa kali dari Hughes.

Menurut saksi korban ini, Hughes mengenal keluarganya dalam hubungan kerja.

Ia mengaku mengenal pelaku sebagai salah seorang aktor dalam film tentang ABBA. "Saya dan saudara perempuanku sangat menyukai ABBA," kata saksi.

Menurut dia, saat kejadian, ia hanya bisa menangis. Ia mengaku tidak tahu harus berbuat apa ketika Hughes meraba bagian intim tubuhnya. "Saya hanya bisa memejamkan mata," katanya.

Hughes dibawa ke pengadilan dengan tuduhan perbuatan asusila terhadap gadis belia. Ia juga dituduh sengaja telanjang di depan seorang rekan kerjanya yang masih belia saat shooting serial TV Hey Dad! di studio Channel Seven di Sydney.

Namun, pengacaranya, Greg Walsh, menyatakan semua tuduhan ini merupakan mimpi buruk bagi kliennya.

Pengacara ini berdalih, sang aktor sama sekali tidak bersalah dan merupakan korban atas popularitas dirinya saat membintangi serial Hey Dad!.

Hughes diekstradisi dari London ke Australia untuk menghadapi proses hukum.

Sidang masih akan berlanjut dan saksi korban lainnya dijadwalkan memberikan keterangan melalui video.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com