Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Anggota Pasukan Perdamaian Tewas di RAT

Kompas.com - 24/02/2014, 19:54 WIB
BANGUI, KOMPAS.com - Dua anggota pasukan penjaga perdamaian Uni Afrika tewas dalam pertempuran menghadapi anggota milisi di ibu kota Republik Afrika Tengah (RAT), Bangui. Demikian komandan pasukan penjaga keamanan Afrika (MISCA), Senin (24/2/2014).

Dalam pertempuran yang pecah sepanjang akhir pekan lalu itu, selain menewaskan dua prajurit Chad itu, juga menewaskan dua anggota milisi Kristen anti-Balaka.

"Seorang prajurit Chad lainnya mengalami luka serius dalam pertempuran hari Senin di sebuah daerah di Bangui yang dikenal dengan nama kawasan Kombatan," kata kepala operasi militer MISCA, Martin Tumenta.

Tumenta menambahkan, para prajurit Chad itu ditembaki tanpa peringatan saat sedang berpatroli di kawasan tersebut.

Republik Afrika Tengah terkoyak perang sektarian sejak pemberontak Muslim Seleka menggulingkan pemerintah pada Maret 2013 dan mendudukkan pemimpin mereka Michel Djotodia sebagai presiden.

Namun, aksi kekerasan di negeri itu terus berlanjut yang akhirnya memaksa Djotodia untuk mundur dari jabatannya. Sejak itu, kekerasan di negeri tersebut terus terjadi saat kelompok-kelompok bersenjata Kristen melakukan aksi balas dendam terhadap warga Muslim negeri itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com