Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Survei: Singapura Kota Asia Terbaik untuk Ekspatriat

Kompas.com - 19/02/2014, 23:20 WIB
PARIS, KOMPAS.com - Singapura menempati peringkat teratas kota-kota terbaik di Asia untuk ekspatriat, dalam hasil sebuah survei tahunan yang digelar grup konsultan Mercer, Rabu (19/2/2014).

Sementara di urutan lima besar kota-kota di Jepang mendominasi. Tokyo berada di urutan kedua, diikuti Kobe, Yokohama dan Osaka.

Sementara secara global, kota Vienna (Austria), Zurich (Swiss) dan Auckland (Selandia Baru) menjadi kota-kota yang terbaik untuk ditinggali ekspatriat. Menyusul Munich (Jerman) dan Vancouver (Kanada).

Lalu kota-kota mana saja yang dianggap terburuk? Menurut hasil survey itu ibu kota Banglades, Dhaka menjadi kota terburuk untuk para ekspatriat. Sedangkan, Baghdad, Irak dan ibu kota Republik Afrika Selatan, Bangui serta ibu kota Haiti Port-au-Prince menjadi yang terburuk dalam urusan kualitas hidup.

Dalam menilai kebaikan dan keburukan kota-kota ini, Mercer menggunakan sejumlah indikator antara lain stabilitas politik, level kejahatan dan tingkat polusi. Dalam survei ini, tim Mercer melakukan penilaian terhadap 460 kota di seluruh dunia.

"Terkait perekonomian global yang terus meningkat, kota-kota yang menjadi pusat bisnis dan keuangan terus meningkatkan kualitas hidup demi menarik perusahaan-perusahaan asing," kata Emmanuel Rivere dari Mercer Perancis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com