Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Meledak Dekat Pusat Kebudayaan Iran di Lebanon, 2 Tewas

Kompas.com - 19/02/2014, 16:22 WIB
BEIRUT, KOMPAS.com — Dua buah bom mengguncang wilayah selatan ibu kota Lebanon, Beirut, Rabu (19/2/2014), menewaskan sedikitnya dua orang dan melukai puluhan orang lainnya.

Serangan itu diduga kuat diarahkan ke pusat kebudayaan Iran. Seorang juru foto AFP melaporkan, ledakan itu terjadi di dekat sebuah pos pemeriksaan tak jauh dari pusat kebudayaan Iran.

Kantor berita Iran, IRNA, membenarkan ledakan tersebut terjadi di bangunan tempat pusat kebudayaan Iran, biro IRNA di Beirut, serta biro stasiun televisi IRIB.

Sejauh ini aparat keamanan Lebanon memastikan dua orang tewas akibat pengeboman itu, tetapi belum dapat memastikan apakah insiden itu sebuah aksi bom mobil atau bom bunuh diri.

Ledakan itu menghasilkan gumpalan asap tebal di kawasan tersebut dan televisi Lebanon menayangkan kehancuran yang diakibatkan serangan tersebut.

Dalam beberapa bulan terakhir, Lebanon diguncang serangkaian ledakan bom mobil dan bom bunuh diri. Sebagian besar insiden pengeboman terjadi di basis Hezbollah yang kini terlibat perang saudara Suriah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com