Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telepon Layanan Darurat Hanya untuk Buka Kancing Jaket

Kompas.com - 18/02/2014, 10:01 WIB
OREGON, KOMPAS.COM — Badan Pengerahan Layanan Darurat Washington meluncurkan kampanye ”Anda menelepon 911 hanya untuk itu?”, berisi sejumlah telepon ke layanan darurat 911 yang dianggap konyol dan menghabiskan waktu petugas.

Salah satunya telepon dari seorang pria di Oregon, yang dengan gusar menelepon 911 dan mendesak segera dilayani karena kancing tarik atau retsleting jaket istrinya macet. Dalam rekaman itu, suara pria tersebut terdengar memaksa meski tidak ada ancaman terhadap nyawa istrinya. ”Yeah, kami punya masalah di sini,” kata pria itu. ”Istri saya mengalami kesulitan dengan jaketnya dan saya tidak bisa melepasnya. Saya ingin 911 segera datang,” tambahnya.

Ketika operator layanan darurat menanyakan apakah istrinya mengalami kesulitan bernapas, dia menjawab, ”Dia baik-baik saja, Dia hanya tidak bisa melepas jaketnya, dan saya kesal.” Saat operator bertanya kemungkinan untuk memotong atau menggunting jaket itu, pria itu menjawab, ”Tidak, saya tak mau memotongnya, jaketnya bagus dan mahal.” Bahkan, setelah operator akhirnya setuju untuk mengirim layanan darurat ke rumahnya, pria itu tetap belum puas.

Dia masih menanyakan berapa lama layanan darurat itu datang. Menurut laman KGW News, tim pemadam kebakaran akhirnya datang ke rumah pasangan itu dan berhasil membuka jaket dan menyelamatkan istri pria itu. Duh...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com