Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yaman Gagalkan Serangan Al Qaeda ke Penyulingan Minyak

Kompas.com - 17/02/2014, 22:16 WIB
SANAA, KOMPAS.com — Pemerintah Yaman berhasil menggagalkan sebuah serangan ke pusat penyulingan minyak di Aden dan menahan 27 tersangka anggota Al Qaeda yang terkait dengan rencana serangan itu.

Serangan di kota pelabuhan itu terjadi pada Sabtu (15/2/2014) dini hari. Demikian dijelaskan wakil komisaris polisi Najeeb al-Mughalas dalam pernyataan di situs resmi Kementerian Pertahanan Yaman, Senin (17/2/2014).

Al-Mughalas menambahkan, polisi dan angkatan darat menangkap enam orang bersenjata yang mengendarai mobil menuju ke penyulingan minyak dan akhirnya menahan puluhan orang lainnya.

"Secara keseluruhan 27 orang teroris ditahan, termasuk beberapa pemimpin jaringan Al Qaeda," tambah Al-Mughalas.

Namun, Mughalas menolak memberikan keterangan lebih lanjut soal serangan Al Qaeda itu dan hanya mengatakan bahwa operasi Al Qaeda masih dalam tahap persiapan saat digagalkan.

Percobaan serangan itu merupakan rangkaian serangan terbaru dengan target anggota aparat keamanan dan instalasi vital Yaman, termasuk pipa-pipa minyak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com