Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungan ke Indonesia, Menlu AS Sambangi Sekjen ASEAN

Kompas.com - 16/02/2014, 21:35 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber Antara
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry menemui Sekretaris Jenderal ASEAN Le Luo Minh di Kantor Sekretariat ASEAN di Jakarta, Minggu (16/2/2014) petang.

"Kami terutama berbicara mengenai kemitraan strategis antara AS dan organisasi ASEAN," kata Le tentang perbincangan tertutupnya selama 30 menit dengan Kerry, sembari menolak memberikan rincian lebih lanjut.

Sebelum bertemu Le, Kerry mengunjungi Masjid Istiqlal dan memberikan ceramah tentang perubahan iklim di Pusat Kebudayaan AS "@America" di Jakarta, pada Minggu siang.

Pada Senin pagi (17/2/2014), Kerry akan memimpin Sidang Komisi Bersama bersama Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa. Sidang ini membahas kemitraan komprehensif AS-Indonesia.

Dalam kunjungan Kerry tersebut, Indonesia dan AS juga akan menandatangani dua nota kesepahaman (MoU) terkait Kerja sama Selatan-Selatan dan Triangular, serta perjanjian mengenai perlindungan dan pemberantasan penyelundupan satwa liar.

Indonesia merupakan negara ketiga yang dikunjungi Kerry dalam rangkaian perjalanannya ke Asia pada 13-18 Februari 2014. Sebelumnya, Kerry telah mengunjungi China dan Korea Selatan. Abu Dhabi akan menjadi negara terakhir yang akan dikunjungi Kerry sebelum kembali ke Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com