Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil-mobil Langka Ambles Ditelan Bumi

Kompas.com - 13/02/2014, 14:49 WIB
Tanah yang tiba-tiba ambles menelan delapan buah mobil langka yang dipamerkan di sebuah museum mobil sport di negara bagian Kentucky, AS.

Tak ada korban dalam kejadian itu yang terjadi saat sekonyong-konyong tanah merekah di lantai Museum Nasional Corvette di kota Bowling Green, Kentucky, pada Rabu (12/2/2014) dini hari.

Meskipun berlubang, dengan panjang sekitar 12 meter dan kedalaman mencapai 9 meter lebih, sebagian bangunan museum tetap dibuka untuk umum, kata juru bicaranya.

Bowling Green adalah satu-satunya lokasi di mana pabrikan mobil General Motors membuat mobil cepatnya yang berjenis Corvette.

Dua di antara kendaraan yang tak rusak, sebuah ZR1 Blue Devil keluaran 2001 dan ZR-1 Spyder buatan tahun 1993, yang jatuh terperosok ke dalam tanah adalah pinjaman dari museum lain. Sementara itu, enam kendaraan lain adalah milik museum sendiri dan rusak akibat kejadian alam ini.

Kendaraan tersebut dianggap bersejarah karena menandai era khusus dalam pembuatannya, termasuk sebuah Ruby Red yang dibuat dalam rangka 40 tahun Corvette dan sebuah Corvette putih ke satu juta buatan 1992.

Fenomena bumi tiba-tiba ambles (sinkhole) juga sudah beberapa kali dilaporkan terjadi di negara bagian Florida, juga di AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com