Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Orang Selamat dalam Kecelakaan Pesawat Militer Aljazair

Kompas.com - 11/02/2014, 23:30 WIB
ALGIERS, KOMPAS.com — Satu orang penumpang pesawat militer Aljazair yang jatuh di wilayah pegunungan timur laut negeri itu, Selasa (11/2/2014), ditemukan dalam keadaan hidup. Demikian anggota tim penyelamat kepada radio pemerintah.

"Kami menemukan seorang penumpang selamat dan pencarian masih terus dilakukan," kata Kolonel Farid Nechad tanpa memberi rincian lebih jauh.

Pesawat angkut militer jenis Hercules C-130 jatuh di wilayah Pegunungan Oum El Bouaghi di timur laut Aljazair. Pesawat itu membawa 99 penumpang, tentara dan keluarganya, serta empat orang kru.

Pesawat itu terbang dari kota gurun Tamanrasset di sebelah selatan kota Constantine. Menara pengawas kehilangan kontak ketika pesawat itu sudah mulai menurunkan ketinggian sebagai persiapan pendaratan.

Laporan awal menyebut cuaca buruk ditambah hujan salju dan angin kencang menjadi penyebab utama jatuhnya pesawat tersebut.

Tamanrasset yang berada di dekat perbatasan dengan Mali merupakan basis militer Aljazair di wilayah paling selatan negeri itu. Kota ini terletak 1.500 kilometer sebelah selatan Constantine, lokasi kecelakaan pesawat terbang besar pada Maret 2003.

Saat itu, pesawat milik maskapai Air Algerie jatuh saat tengah lepas landas setelah salah satu mesin pesawat itu terbakar. Dalam tragedi itu, dari 103 orang penumpang dan kru, hanya satu orang yang selamat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com