Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Myanmar Tuan Rumah Forum Pemuda ASEAN

Kompas.com - 11/02/2014, 15:24 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Untuk kali pertama, Myanmar akan menjadi tuan rumah Forum Pemuda ASEAN (AYF) bulan depan. Sebelumnya, Myanmar sudah menghelat kongres pemuda nasional. Dari situlah asal delegasi Myanmar ada forum kali ini.

Menurut Antara, forum tiga hari itu dijadwalkan berlangsung 3-5 Maret di Malamyine, ibu kota Negara Bagian Mon. Pemuda dari 10 negara ASEAN, termasuk sekitar 350 pemuda Myanmar, akan berperan serta dalam forum tersebut.

Forum ini akan membantu meningkatkan kerja sama pemuda di bidang administrasi negara serta melaksanakan dan menetapkan kebijakan pemuda, kata siaran pers tersebut. Forum ini terutama akan membahas rencana tindakan mereka, analisis pemangku kepentingan, analisis risiko, dan rencana penggalangan dana.

Deklarasi AYF 2014 diharapkan akan dikeluarkan setelah forum tiga hari usai, kata pernyataan tersebut. Sementara itu, Forum Rakyat Myanmar pada Desember lalu mengadakan persiapan untuk penyelenggaraan Forum Rakyat ASEAN (APF) yang ditetapkan 21-23 Maret di Myanmar Convention Center di Yangon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com