Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taliban Tangkap "Kolonel", Anjing Milik Pasukan NATO

Kompas.com - 10/02/2014, 16:47 WIB
KABUL, KOMPAS.com — Kelompok Taliban, akhir pekan lalu, mengatakan telah menangkap seekor anjing milik pasukan NATO di Afganistan. Bahkan Taliban merilis video untuk menampilkan si anjing yang mengenakan pengekang berteknologi tinggi.

Juru bicara Taliban, Zabiullah Mujahid, mengatakan, anjing itu ditangkap dalam sebuah pertempuran sekitar sebulan lalu di provinsi Laghman, di sebelah timur ibu kota Kabul.

Video yang dikirim Taliban lewat e-mail itu menampilkan seorang anggota Taliban tengah memegangi tali yang mengikat anjing berwarna coklat itu.

Anjing itu terlihat mengenakan pengekang berwarna hitam yang disebut Taliban sebagai kamera perekam. Dalam video itu disebut anjing itu diberi nama "Kolonel".

Taliban mengatakan, anjing itu berada dalam kondisi aman di sebuah tempat yang dirahasiakan di provinsi Laghman. "Anjing itu aman dan tidak cedera. Dia diperlakukan sangat baik," kata Mujahid.

Pasukan NATO membenarkan bahwa salah seekor anjingnya hilang saat menjalankan sebuah misi pada Desember lalu, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com