Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Australia Diduga Tewas Diserang Hiu

Kompas.com - 09/02/2014, 02:00 WIB


Seorang lelaki berusia 28 tahun diduga tewas diserang seekor hiu ketika sedang memancing bersama teman-temannya di lepas pantai selatan Australia.

Para saksi mata mengatakan mereka melihat seekor hiu pada Sabtu (8/2/2014) siang sebelum lelaki yang memancing itu hilang di dekat Adelaide.

Saksi mata adalah mereka yang sama-sama memancing dengan tombak pada saat terjadi serangan, seperti dikatakan oleh Mark Stuart dari Kepolisian Australia Selatan.

Regu penyelamat menyisir lokasi dengan menggunakan helikopter dan kapal, tetapi mereka belum menemukan jejak pria tersebut.

Menurut polisi, pria itu berasal dari Adelaide. Menyusul kejadian ini, polisi memberikan peringatan kepada pengunjung pantai untuk tidak berenang.

Serangan hiu di Australia rata-rata menewaskan dua orang setiap tahun.

Kematian seorang peselancar pada November 2013 lalu membuat pemerintah Australia Barat memusnahkan hiu di pantai-pantai terkenal guna mencegah serangan.

Kebijakan itu ditentang oleh pengunjuk rasa yang menggelar aksi di berbagai kota Australia baru-baru ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com