Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Makan Siang, 50 Siswa SD di Houston Langsung Alergi

Kompas.com - 07/02/2014, 15:01 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Usai makan siang di sekolah masing-masing, 50 siswa dari tiga sekolah dasar di Houston, AS langsung menampilkan tanda-tanda alergi di sekujur tubuh. Menurut warta Houston Cronicle pada Jumat (7/2/2014), para murid itu berasal dari SD Wolman, Morton Ranch, dan Kilpatrick.

"Tanda-tanda alergi itu terlihat di kulit. Murid-murid juga banyak yang mengalami sesak napas,"kata pernyataan pihak sekolah.

Kendati begitu, tak satu pun murid yang segera dilarikan ke rumah sakit. Sementara, pihak penyelidik di Houston segera melakukan investigasi mencari sumber penyebab reaksi alergi itu.

Penyelidikan sementara menunjukkan reaksi alergi berasal dari sebuah produk yang dimakan para siswa saat jam makan siang. "Ada produk beras yang dikonsumsi para siswa yang diduga menyebabkan reaksi alergi,"kata pernyataan penyelidikan tersebut.

Seminggu sebelumnya, ratusan siswa sekolah menengah atas di Texas Utara juga keracunan makanan. Banyak dari mereka mengalami gangguan pencernaan, mual, hingga diare.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com