Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tamu Tak Dikenal Berikan Tip Rp 180 Juta ke Pelayan Restoran

Kompas.com - 05/02/2014, 09:38 WIB
CALEDONIA, KOMPAS.COM — Akhir pekan lalu, tiga pelayan di sebuah restoran di Caledonia, Illinois, AS, menerima uang tip masing-masing 5.000 dollar (setara Rp 60 juta) atau total Rp 180 juta dari seorang tamu perempuan. Dua dari pelayan itu bahkan tidak melayani meja perempuan tak dikenal yang murah hati itu.

Amber Kariolich, Amy Sabani, dan Sarah Seckinger membahas pembayaran tagihan dan kesulitan keuangan mereka satu sama lain selagi bekerja di Boone County Family Restaurant pada Sabtu (1/2/2014). Demikian lapor WIFR. Ketiga perempuan muda tersebut terkejut dan sangat berterima kasih ketika pelanggan itu mendekati mereka dengan sejumlah cek.


Daily Mail Salah seorang pelayan di Boone County Family Restaurant
"Saya ingin kalian menerima ini guna membantu uang sekolah kalian dan segala hal lain dalam hidup kalian," kata perempuan itu kepada para pelayan tersebut, sebagaimana dikutip Rockford Register Star. "Ya, kalian boleh mengambil ini. Simpan ini dalam saku kalian. Tuhan mengirim saya ke sini untuk membantu kalian."

Salah seorang dari perempuan pelayan itu menangis ketika menceritakan apa yang mereka rencanakan dengan uang tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com