Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Bioskop di Peshawar Dilempari Granat, 4 Tewas

Kompas.com - 03/02/2014, 14:59 WIB
PESHAWAR, KOMPAS.com — Sedikitnya empat orang tewas dan 31 orang lainnya terluka setelah sejumlah penyerang tak dikenal melemparkan dua buah granat ke dalam sebuah bioskop di Pakistan barat daya, Minggu (2/2/2014) malam.

Serangan terjadi di bioskob Picture House, Peshawar, saat sekitar 90 orang tengah menonton film berjudul Ziddi Pakhtun atau "Orang Pashtun yang Keras Kepala".

"Setidaknya empat orang tewas dan 31 orang cedera setelah para penyerang melemparkan dua buah granat. Setelah beraksi mereka langsung melarikan diri," kata seorang perwira polisi senior, Faisal Mukhtar.

Mukhtar menambahkan, para penonton yang berlarian menyusul dua ledakan granat kemungkinan besar mengakibatkan puluhan orang lain luka akibat terinjak-injak.

Sementara itu, juru bicara RS Lady Reading, Peshawar, Jamil Shah mengatakan, tiga jasad dan 31 orang yang terluka dibawa ke rumah sakit itu.

Sejauh ini belum ada satu kelompok pun yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Namun, polisi mengatakan bioskop itu sudah sering menerima ancaman penyerangan.

"Kami mendapat informasi bahwa pemilik bioskop sudah menerima ancaman," ujar perwira polisi lainnya, Najeeb-ur-Rahman.

Peshawar adalah sebuah kota yang terletak di garis depan peperangan antara Pemerintah Pakistan dan para pemberontak Islam yang menganggap film adalah bagian dari perbuatan dosa.

Saat menguasai Lembah Swat pada 2007-2009, kelompok Taliban Pakistan menutup sejumlah bioskop di wilayah itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com