Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terwujud, Hubungan Diplomatik Indonesia dengan Saint Kitts and Nevis

Kompas.com - 01/02/2014, 10:55 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Hubungan diplomatik antara Indonesia dengan negara Federasi Saint Kitts and Nevis akhirnya terwujud. Informasi dari kantor Perutusan Tetap RI untuk PBB di New York yang diterima Kompas.com pada Jumat kemarin menunjukkan peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan komunike bersama antara Wakil Tetap RI untuk PBB Duta Besar Desra Percaya dengan Wakil Tetap Saint Kitts and Nevsi untuk PBB Duta Besar Delano Frank Bart di Kantor Perutusan Tetap RI untuk PBB di New York, AS, pada Kamis (30/1/2014).


Melalui pembukaan hubungan diplomatik ini, Indonesia saat ini tercatat telah memiliki hubungan diplomatik dengan 185 negara-negara PBB. Sebagai catatan, pada 2010 DPR RI telah menyetujui pembukaan hubungan diplomatik dengan 21 negara anggota PBB. Sebagai tindak lanjut hal tersebut, pada 2011 dan 2012 telah dilakukan pembukaan hubungan diplomatik dengan sembilan negara, yaitu Mauritania, El Salvador, San Marino, Montenegro, Republik Dominika, Niger, Sao Tome dan Principe, Antigua dan Barbuda, Bhutan, Botswana, Tuvalu, Haiti, serta dan Nauru. Kemudian, pada 2013 telah dilakukan pembukaan hubungan diplomatik dengan Kiribati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com