Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penari Perut Mesir Calonkan Diri dalam Pemilu Legislatif

Kompas.com - 30/01/2014, 18:28 WIB
KAIRO, KOMPAS.com — Fenomena pekerja hiburan terjun ke dunia politik ternyata tak hanya menjangkiti Indonesia. Hal serupa juga terjadi di Mesir yang akan menggelar pemilu legislatif dalam waktu dekat ini.

Salah seorang pekerja hiburan yang memutuskan terjun ke dunia politik adalah penari perut terkenal di Mesir, Sama el-Masry.

Pada Rabu (29/1/2013), Sama menyatakan siap terjun ke dunia politik dan menjadi wakil rakyat. Dan daerah yang akan menjadi panggung politiknya adalah Sharquiyah, kampung halaman presiden terguling Muhammad Mursi.

Ternyata keinginan Sama mewakili kampung halaman Mursi ini adalah sebagai penyaluran "dendamnya" kepada Ikhwanul Muslimin, organisasi tempat Mursi bernaung.

"Saya akan mencalonkan diri dan saya harap saya bisa menang sehingga bisa menunjukkan siapa sebenarnya Ikhwanul Muslimin," kata Sama kepada situs berita Mesir, al-Masry al-Youm.

Sama mengatakan, dia juga merencanakan sebuah kejutan istimewa bagi Ikhwanul Muslimin dan kejutan itu akan diungkapnya dalam acara terbarunya, "Ayouh Baa".

"Akhir dari organisasi itu ada di tangan saya. Acara saya akan mengungkap semua pengkhianat dan agen-agennya," kata Sama merujuk Ikhwanul Muslimin.

Acara komedi yang dibintangi Sama el-Masry itu tayang perdana pada Kamis (30/1/2014). Jika diterjemahkan secara bebas maka arti judul acara itu adalah "Koruptor".

Penari perut ini beberapa kali membuat komentar terkait pandangan politiknya tentang Ikhwanul Muslimin.

Salah satu videonya menjadi hit di dunia maya tahun lalu. Dalam video itu Sama menyanyi dan menari sebagai pesan untuk Presiden AS Barack Obama yang dituduhnya mendukung Ikhwanul Muslimin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com