Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digigit Hiu, Pria Ini Jahit Sendiri Lukanya dan Pergi ke Pub

Kompas.com - 28/01/2014, 21:02 WIB

WELLINGTON, KOMPAS.com - Seorang dokter asal Selandia Baru James Grant menjadi bahan perbincangan di negeri itu setelah dia melawan seekor ikan hiu hanya dengan menggunakan sebilah pisau.

Tak hanya itu, Grant yang sempat digigit hiu di kakinya, kemudian menjahit sendiri lukanya sebelum pergi ke pub untuk minum bir.

Kisah unik ini berawal ketika dokter Grant (24) sedang memancing menggunakan tombak bersama temannya di Pulau Selatan, Selandia Baru. Saat itu dia merasakan sesuatu menggigit kakinya. Pada awalnya dia mengira bahwa itu adalah perbuatan iseng teman-temannya.

"Saya kira salah satu dari teman sengaja menarik kaki saya." katanya kepada  Radio New Zealand.

Namun, dia segera menyadari bahwa seekor ikan sedang menggigit kakinya, dan kemungkinan ikan yang menggigit itu adalah seekor hiu yang baru ditombak Grant.

"Pada awalnya saya tidak tahu harus bereaksi apa. Pokoknya saya berusaha untuk melepaskan diri dari gigitan hiu," ujar Grant.

"Kebetulan sekali saya sedang memegang pisau panjang seperti tombak untuk menangkap ikan. Itulah yang saya gunakan untuk melepaskan diri dari gigitan ikan hiu tersebut." lanjut Grant.

Grant tidak melihat dengan jelas jenis ikan hiu yang menyerangnya, namun dari lukanya diperkirakan hiu itu adalah jenis sevengill, yang memiliki rahang sebesar 20 centimeter.

Ikan hiu sevengill dewasa bisa mencapai ukuran panjang tiga meter, namun mereka bukan pemangsa manusia. Beruntung, saat itu Grant mengenakan pakaian memancing dan berenang yang tebal.

"Saya kemudian berenang ke darat, dan ketika saya perhatikan pakaian renang saya, ternyata ada darah keluar dan ternyata kaki saya terkena gigitan." tambahnya lagi.

Dengan pengetahuannya sebagai dokter, Grant kemudian menjahit sendiri luka yang dialaminya sebelum kemudian berkunjung ke sebuah pub.

"Saya melakukan beberapa jahitan. Sebelum kemudian membersihkan ikan yang kami tangkap dan lalu ke pub di Colac Buy untuk minum bir," ujarnya tenang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com