Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Operasi Caesar, Penyanyi Ini Tak Berhenti "Buang Angin"

Kompas.com - 28/01/2014, 17:43 WIB
LOUISVILLE, KOMPAS.com — Seorang penyanyi Opera Nashville menuntut Pemerintah Federal AS karena operasi caesar yang dilakukan di sebuah markas militer memberi akibat yang mengancam kariernya sebagai penyanyi opera.

Amy Herbs, nama penyanyi itu, dan suaminya, Sersan James Herbs, mengklaim perawat di RS Tentara Blanchfield di Fort Campbell, Kentucky, membuat kesalahan saat Amy melahirkan putranya pada Februari 2012.

Kesalahan itu, menurut Amy dan suaminya, dilakukan sang perawat saat melakukan episiotomi untuk memperlebar "bukaan" menjelang kelahiran.

Pasangan yang tinggal di Cincinnati itu mengklaim bidan dalam proses itu membuat irisan selama tahap kedua proses kelahiran si jabang bayi.

Namun, bidan tidak memberi tahu Amy langkah yang diambilnya. Dalam perkembangannya, seorang perawat lain mengatakan, upaya untuk memperbaiki irisan tersebut gagal.

Akibatnya, Amy mengalami perut kembung yang diikuti buang angin terus-menerus. Demikian yang disampaikan Amy dalam surat gugatannya.

Dengan kondisi demikian, tidak mungkin bagi Amy untuk melanjutkan kariernya sebagai seorang penyanyi opera.

Situs Nashville Opera Company dalam situs resminya menyebutkan, Amy Herbst adalah penyanyi dengan suara mezosopran dan dijadwalkan tampil dalam pentas Madame Butterfly.

Amy dan suaminya mengajukan gugatan hukum pada 16 Januari lalu. Mereka menuntut uang ganti rugi sebesar 2,5 juta dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com