Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gali Terowongan, Penjahat Rampok Kantor Pos di Italia

Kompas.com - 27/01/2014, 19:56 WIB
ROMA, KOMPAS.com - Banyak cara yang dilakukan seorang kriminal untuk menjalankan rencananya. Namun, apa yang dilakukan sekelompok perampok di Italia ini terbilang nekat.

Sekelompok penjahat, Senin (27/1/2014), merampok sebuah kantor pos di kota Florence, Italia, setelah menggali sebuah terowongan bawah tanah dan menodong para pegawai kantor pos dengan pistol mainan.

Setelah mengurung para pegawai kantor pos di dalam ruangan penyimpanan uang, para perampok itu berhasil menggondol uang sebesar 95.000 dolar atau sekitar Rp 1 miliar.

"Para perampok itu bersembunyi di dalam kantor pos. Mereka lalu menodong para pegawai saat datang bekerja dan memaksa mereka membuka lemari besi," kata seorang polisi kota Florence.

Para perampok kemudian membawa uang tunai dan surat berharga bernilai total sekitar Rp 1 miliar. Mereka kemudian kabur menggunakan terowongan sepanjang 12 meter yang diyakini polisi mereka gali sepanjang akhir pekan lalu.

Polisi kemudian menemukan pistol-pistol mainan yang digunakan para perampok ditinggalkan begitu saja di dalam terowongan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com