Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendiang Istri Menteri India Tinggalkan Kekayaan Segudang

Kompas.com - 23/01/2014, 13:35 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — FSeminggu yang lalu, Sunanda Pushkar, istri Shashi Tharoor, Menteri Tenaga Kerja dan Pembangunan India, tewas di ranjang sebuah hotel berbintang lima di New Delhi. Namun, bukan kematiannya menjadi penyebab kehebohan, walau hingga kini masih menjadi misteri.

Menurut sumber-sumber dari Uni Emirat Arab (UEA) dan Kanada, kekayaan segudang yang merupakan peninggalan mendiang menjadi pemicu tanda tanya.

Menurut warta AP pada Kamis (23/1/2014), menyitir data sumber-sumber itu, Pushkar memiliki 12 apartemen di Dubai (UEA). Perempuan berusia 52 tahun tersebut pun punya satu rumah di Ontario, Kanada.

Catatan sumber tersebut juga menunjukkan bahwa Pushkar meninggalkan kepemilikan saham-saham, deposito, dan uang dari berbagai negara. "Nilainya jutaan," kata sumber-sumber itu.

Sunanda Pushkar juga menjadi kolektor benda-benda antik warisan almarhum neneknya. Di kotak-kotak penyimpanan bank, Pushkar juga menaruh koleksi berliannya. Ada juga 25 jam tangan dengan merek terkenal.

Hingga kini, belum ada informasi mengenai siapa yang akan mewarisi kekayaan sebanyak itu. Informasi terakhir, jasad Sunanda sudah dikremasi pada Sabtu (18/1/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com