Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Toilet Kembar" Olimpiade Sochi Riuhkan Twitter

Kompas.com - 22/01/2014, 13:06 WIB
Foto toilet kembar jepretan BBC di Olimpiade Sochi menghebohkan Twitter di Rusia. Foto dari Biathlon Centre Sochi itu diunggah ke Twitter oleh koresponden Moskwa, Steve Rosenberg, dan menarik perhatian pemimpin oposisi Alexei Navalny serta banyak tokoh Rusia lainnya.

Navalny mempertanyakan bagaimana anggaran Olimpiade yang dilaporkan mencapai 50 miliar dollar AS (Rp 600,9 triliun) dibelanjakan.

Di belahan dunia lain, foto itu menjadi bahan lelucon dan banyak yang mengaitkannya dengan perdebatan tentang hak-hak kaum gay.

"Pemandangan ganda di toilet pria di Pusat Biathlon Olimpiade," kata Rosenberg di kicauan Twitternya.

Navalny kemudian memublikasikan kicauan itu di lini masanya dan menulis, "Ini adalah toilet pria di pusat media Olimpiade Sochi seharga 1,5 miliar rubel (Rp 500 juta)."

Yang lain membuat lelucon tentang undang-undang kontroversial Rusia tentang "propaganda gay", yang menyebabkan banyak aktivis internasional menyerukan gerakan boikot Olimpiade.

"Inilah pengertian Rusia mengenai kebutuhan kelompok minoritas seksual," kata salah satu pengguna Twitter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com