Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Temukan Uang Tunai 7,2 Juta Dollar dalam Koper di Bandara

Kompas.com - 17/01/2014, 09:32 WIB
PANAMA CITY, KOMPAS.COM - Polisi di bandara Panama pada 11 Januari 2014 menemukan uang tunai hampir 7,2 juta dollar AS (atau setara Rp 85 miliar) yang terisi dalam delapan koper.

Para penyelidik mengatakan, mereka menduga uang tersebut, yang dimasukan dalam kompartemen tersembunyi di bagasi dalam sebuah penerbangan dari Honduras, sedang dipindahkan untuk sebuah kartel yang kuat. Namun mereka tidak menyebutkan nama kartel itu. Menurut pihak berwenang, uang itu sebagian besar berupa pecahan 100 dollar.

Dalam sebuah kasus yang mempelihatkan dampak regional perdagangan narkoba, para penyelidik Honduras kini mencoba untuk mencari tahu bagaimana koper itu bisa diloloskan otoritas bandara, polisi narkoba dan penyelidik khusus di bandara Toncontin di Tegucigalpa. Pihak berwenang telah memecat puluhan petugas saat mereka menyelidiki kasus itu, kata polisi Honduras kepada Televicentro, jaringan telivisi yang merupakan afiliasi CNN.

Polisi Panama, yang menggambarkan isi koper itu sebagai tangkapan terbesar mereka dalam beberapa tahun, telah menangkap tiga warga negara Honduras di Bandara Internasional Tocumen terkait kasus tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com