Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Assad Peringatkan Dunia Bahaya Ideologi Arab Saudi

Kompas.com - 15/01/2014, 20:55 WIB
DAMASKUS, KOMPAS.com - Presiden Suriah Bashar al-Assad, Rabu (15/1/2014), dalam pertemuannya dengan Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javar Zarif memperingatkan ideologi politik Arab Saudi adalah ancaman bagi dunia.

Assad merujuk pada ajaran Wahhabi, tradisi Islam ultra konservatif yang dominan di Arab Saudi, yang merupakan salah satu pendukung utama kelompok oposisi Suriah.

"Rakyat Suriah dan sebagian rakyat wilayah ini sudah mengetahui seberapa serius ancaman Wahhabisme. Setiap orang harus berkontribusi untuk melawan dan memberantas Wahhabisme," ujar Assad.

Komentar Assad ini muncul di tengah ketegangan politik antara Suriah dan Arab Saudi. Kedua negara itu selama ini memang selalu saling berseberangan.

Pertemuan dengan Menlu Zarif digelar kurang dari sepekan sebelum pertemuan damai Geneva II yang dirancang untuk mencari solusi damai terhadap konflik Suriah yang sudah menewaskan 130.000 orang itu.

Kantor berita Suriah SANA mengabarkan Zarif mengatakan tujuan kunjungannya ke Damaskus adalah untuk membantu memastikan konferensi Geneva II menelurkan hasil yang sesuai dengan keinginan rakyat Suriah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com