Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir di Kelantan, Pengungsi Terus Bertambah

Kompas.com - 13/01/2014, 07:40 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

KOTA BAHARU, KOMPAS.com - Jumlah pengungsi akibat banjir di dua kabupaten di Kelantan, Malaysia, terus bertambah. Dari 897 orang pada Sabtu (11/1/2014) malam, pengungsi bertambah menjadi 1.050 orang pada Minggu (12/1/2014) pagi.

"Mereka telah ditempatkan di Sekolah Kebangsaan Legeh, Sekolah Menengah Kebangsaan Ayer Lanas, Masjid Kampung Gemang dan Masjid Sungai Setan," kata juru bicara otoritas kebakaran dan banjir Kelantan, Senin (13/1/2014). Dia mengatakan Kabupaten Jeli mencatatkan jumlah pengungsi terbanyak, mencapai 999 orang.

Di distrik lain, Tanah Merah, 51 pengungsi banjir ditampung di Sekolah Kebangsaan Kulim. Juru bicara tersebut mengatakan bahwa korban berasal dari 178 keluarga yang rumahnya terendam luapan Sungai Golok, Sabtu pagi.

Sementara itu, warga di Rantau Panjang, Pasir Mas disarankan untuk bersiap mengungsi pula. Perintah tersebut dikeluarkan menyusul terus bertambahnya ketinggian permukaan air Sungai Golok, yang meningkat 9,43 meter, jauh dari tingkat normal 9 meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com