Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Polisi Memburu Seorang Tersangka Pemerkosa

Kompas.com - 08/01/2014, 12:46 WIB
TOKYO, KOMPAS.COM — Pengejaran besar-besaran terhadap seorang tersangka pemerkosa yang melarikan diri berlangsung di Jepang, Rabu (8/1/2014). Sebanyak 4.000 polisi, 850 kendaraan, sejumlah anjing pelacak, helikopter, dan perahu dikerahkan untuk menyisir sebuah kota pelabuhan guna menemukan tersangka tersebut. Demikian kata sejumlah laporan.

Yuta Sugimoto (20 tahun) sedang diinterogasi terkait klaim bahwa dia merupakan bagian dari sebuah kelompok yang memerkosa dan merampok seorang perempuan di jalanan Kawasaki, di sebelah selatan Tokyo, pada 2 Januari lalu. Namun, dia menyelinap kabur dari pengawalnya dalam sebuah kunjungan bersama sejumlah penyidik di sebuah gedung perkantoran pada Selasa kemarin, sehari setelah dia dan seorang pria lain ditangkap.

Polisi di daerah itu kemudian melakukan operasi besar-besaran untuk memburunya. Ribuan polisi membanjiri jalan-jalan dan sejumlah besar peralatan dikerahkan, lapor harian Sankei Shimbun. Laporan itu mengatakan, sekolah-sekolah setempat menginstruksikan siswa tidak boleh keluar sendirian. "Sangat menakutkan bahwa dia masih buron," kata ibu seorang murid SD kepada Fuji TV.

Kejahatan dengan kekerasan jarang terjadi di Jepang dan insiden semacam itu mendapat liputan besar media.

Polisi setempat tidak bersedia mengonfirmasi laporan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com