Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Publik Inggris Ingin Imigrasi Dipangkas

Kompas.com - 07/01/2014, 09:54 WIB
Lebih dari tiga perempat rakyat Inggris dalam jajak pendapat mengatakan mereka ingin imigrasi dikurangi. Tujuh puluh tujuh persen dari responden dalam survei tahunan perilaku sosial Inggris mengatakan mereka ingin imigrasi dihentikan.

Lebih dari separuh responden meminta pemangkasan besar-besaran.

Koresponden politik BBC mengatakan imigrasi telah menjadi topik kunci menjelang pemilihan umum tahun depan di Inggris, seiring meningkatnya dukungan untuk partai anti imigrasi, UKIP.

Partai Konservatif berkuasa telah meminta dikuranginya migrasi netto yaitu hal yang membedakan antara jumlah orang yang masuk ke Inggris dan jumlah yang keluar, dari ratusan ribu menjadi puluhan ribu orang.

Anggota Parlemen dari Partai Buruh dan mantan menteri luar negeri David Blunkett mengatakan, "Jika dulu kami tidak mengatakan apa-apa soal imigrasi itu karena kami takut dicap rasis."

Menteri Dalam Negeri Theresa May mengatakan, "Saya rasa masalah di masa lalu adalah adanya asumsi umum bahwa imigrasi baik untuk ekonomi. "Saya rasa masyarakat tidak benar-benar paham dampaknya pada masyarakat."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com