Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Potongan Tubuh Manusia Jatuh dari Langit di Kota Jeddah

Kompas.com - 06/01/2014, 15:23 WIB
JEDDAH, KOMPAS.com — Potongan tubuh manusia jatuh dari angkasa di kota Jeddah, Arab Saudi, Minggu (5/1/2014).

"Polisi menerima panggilan telepon pada pukul 02.30 dini hari dari seorang warga yang melaporkan potongan tubuh manusia jatuh dari langit di wilayah Mushrefa," kata juru bicara Pemerintah Kota Jeddah, Nawaf bin Nasser Al Bouq.

Indikasi awal, lanjut Al Bouq, potongan tubuh itu berasal dari seseorang yang terjebak di dalam ruang roda pesawat terbang. "Penyelidikan masih berlangsung untuk mengungkap masalah ini," tambah Al Bouq.

Bagaimana manusia bisa masuk ke ruangan penyimpan roda pesawat? Kondisi ini biasa terjadi di bandara-bandara yang kurang ketat pengawasannya.

Para pelaku biasanya adalah mereka yang ingin meninggalkan Arab Saudi, tetapi terhambat masalah keuangan atau administrasi.

Mereka yang bersembunyi di kabin penyimpanan roda pesawat ini biasanya tewas akibat suhu dingin begitu pesawat terbang mencapai ketinggian jelajah. Namun, beberapa orang diketahui selamat hingga pesawat mendarat kembali.

Pada 2010, kepala bandara Beirut, Lebanon, mengundurkan diri setelah seorang pria yang berhasil menyelinap ke landas pacu, kemudian bersembunyi di kabin penyimpanan roda sebuah pesawat terbang yang akan terbang ke Arab Saudi, tewas.

Jasad pria itu ditemukan pekerja pemeliharaan pesawat terbang di Riyadh saat memeriksa roda pendarat pesawat Airbus 320 milik maskapai penerbangan Nas Air setelah mendarat di ibu kota Arab Saudi itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gulf News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com