Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahanan Direkrut Jadi Karyawan RPH

Kompas.com - 04/01/2014, 21:39 WIB
Pemerintah Kawasan Teritori Utara, Autralia, menyatakan rencana perekrutan puluhan narapidana untuk bekerja di Rumah Potong Hewan (RPH) baru di pedesaan Darwin akan memberikan pengalaman dan pelatihan berharga.

Perusahaan pertanian Australia yang tengah membangun Rumah Pemotongan Hewan (RPH) tengah mempertimbangkan sejumlah pilihan dalam memberikan pekerjaan untuk para narpidana tersebut.

RPH itu dikabarkan akan mempekerjakan sekitar 350 orang karyawan dan rencananya akan mulai beroperasi pada akhir tahun ini.

Kementerian Pelayanan Masyarakat dan Perbaikan, John Elferink mengatakan warga setempat akan diprioritaskan untuk pekerjaan itu dan para narapidana akan mendapat gaji minimum setelah dilatih, meskipun uang itu akan dipegang oleh Pemerintah Teritori untuk ongkos bepergian mereka.

"Salah satu ide  bagus mengirimkan  para narpidana itu pada progam kerja seperti ini adalah memungkinkan mereka mendapat pelatihan sehingga banyak dari para tahanan yang tengah menjalani hukuman bisa mengasah kemampuan dan memiliki pengalaman bekerja penuh waktu sebelum mereka keluar penjara,” katanya.

Dia menambahkan para tahanan tentu juga harus memberikan kontribusi untuk kelanjutan kesejahteraan mereka."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com