Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrok di Universitas Al Azhar Mesir Kembali Tewaskan Satu Mahasiswa

Kompas.com - 29/12/2013, 06:30 WIB

Mahasiswa yang mendukung Ikhwanul Muslimin di Mesir bentrok dengan polisi di kampus Universitas Al Azhar di Kairo, Sabtu (28/12/2013). Satu mahasiswa dilaporkan tewas.

Para pejabat keamanan mengatakan sejumlah mahasiswa mencegah rekan-rekan mereka untuk mengikuti ujian dan kemudian membakar Gedung Fakultas Perdagangan ketika polisi berupaya membubarkan mereka.

Namun, klaim bahwa mahasiswa membakar gedung tersebut sudah dibantah oleh pendukung Ikhwanul Muslimin. Tidak kurang dari 60 orang ditangkap oleh aparat keamanan dalam insiden tersebut.

Kekerasan terjadi sehari setelah lima orang tewas dalam bentrok antara aparat keamanan dan pendukung Ikhwanul Muslimin di sejumlah lokasi di Mesir.

Bentrok antara polisi dan mahasiswa pendukung Ikhwanul Muslimin sering terjadi di kampus Universitas Al Azhar sejak Presiden Muhammad Mursi digulingkan militer bulan Juli.

Pada hari Rabu (25/12/2013) pemerintah dukungan militer menetapkan Ikhwanul Muslimin sebagai organisasi teroris. Dengan penetapan ini, pemerintah bisa menyita bisa aset organisasi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com