Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wawancara Snowden, Ucapan Natal Alternatif ala "Chanel 4"

Kompas.com - 25/12/2013, 09:59 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber

MOSKWA, KOMPAS.com — Setelah sekian waktu tak bersuara sesudah mendapatkan suaka dari Rusia, mantan analis Badan Keamanan Nasional (NSA) Amerika Serikat, Edward Snowden, memberikan wawancara khusus, Rabu (25/12/2013). Wawancara Snowden antara lain akan ditayangkan di Chanel 4 Inggris, sebagai program alternatif ucapan Natal ala stasiun televisi itu.

Dalam wawancara tersebut, Snowden mengatakan hari ini anak-anak yang terlahir ke dunia tak lagi tahu arti dari privasi pribadi. "Mereka (anak-anak) tumbuh tanpa konsepsi tentang privasi," ujar Snowden dalam wawancara khusus itu. Chanel 4 Inggris juga akan menayangkan pernyataan Snowden pada Rabu petang.

Menurut Snowden, anak-anak sekarang tak akan tahu lagi apa artinya momen pribadi, yang tak terekam dan dianalisis. "Semua tentang privasi, yang memungkinkan kita menentukan siapa diri kita dan hendak menjadi apa."

Snowden bersedia memberikan siaran tak langsung untuk Chanel 4 Inggris, sebagai ucapan selamat Natal. Stasiun televisi ini sejak 1993 secara rutin telah membuat program alternatif untuk ucapan Natal, sebagai tanggapan atas siaran tahunan Natal dari Ratu Elizabeth II yang ditayangkan BBC.

Salah satu siaran alternatif Natal dari Chanel 4 yang menuai kontroversi adalah produk 2008. Saat itu mereka menayangkan Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad untuk program tersebut.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com