Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Obama dan Keluarga Berlibur 16 Hari di Hawaii

Kompas.com - 21/12/2013, 22:32 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Presiden AS Barack Obama dan keluarga memulai libur 16 hari di Honolulu, Hawaii. Menurut warta AP pada Sabtu (20/12/2013), Obama mendarat di Honolulu dari Washington bersama istrinya, Michelle, dan kedua anak perempuannya Malia dan Sasha.

Di ibu kota Hawaii itu, Obama disambut Komandan Militer AS di Pasifik Laksamana Samuel Locklear, Gubernur Hawaii Neil Abercrombie, dan Wali Kota Honolulu Kirk Caldwell. Selama di Honolulu, Obama sekeluarga tinggal di sebuah rumah sewaan.

Dalam jumpa pers sebelum bertolak ke Hawaii, Obama mengatakan kalau pada sesi kedua pemerintahannya, tantangan yang dihadapi makin berat. Hal itu menjadi sesuatu yang melelahkan. "Akhir tahun adalah waktu paling tepat untuk berefleksi dan melihat kembali apa yang bisa dilakukan lebih baik di tahun mendatang," kata Obama.

Atas pertimbangan itulah, Obama memilih untuk berlibur. "Saya yakin ada ide lebih baik setelah menikmati beberapa hari untuk tidur dan merasakan sinar matahari," demikian Presiden Barack Obama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com