Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama Izinkan Putrinya Berpacaran karena Ada Secret Service

Kompas.com - 21/12/2013, 13:39 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com — Kedua putri Presiden Amerika Serikat Barack Obama sudah beranjak remaja. Si sulung Malia kini berusia 15 tahun, sementara adiknya, Sasha, 12 tahun.

Selain mengurus negara, Obama pernah mengatakan, menjadi seorang ayah merupakan pekerjaannya yang paling penting. Itu artinya, dia mulai harus menyiapkan mental bila kedua putrinya itu mulai berpacaran.

Obama mengaku tidak melarang mereka berpacaran karena, di matanya, Malia dan Sasha bisa mengambil keputusan yang baik dan bijaksana.

"Lagi pula, mereka dikawal orang-orang bersenjata ke mana-mana," kata Obama tentang pengawalan Secret Service yang juga diberikan kepada Malia dan Sasha.

Hal itu dikatakan Obama dalam wawancara dengan komedian Steve Harvey untuk sebuah acara televisi yang ditayangkan Jumat (20/12/2013) waktu setempat.

"Karena itulah, saya mau jadi presiden lagi. Jadi mereka akan dikawal selama mereka di sekolah menengah," kelakar Obama.

Dengan nada lebih serius, Obama mengatakan, Malia dan Sasha bisa meneladani hubungan dia dengan Michelle.

"Selama lelaki itu menghormatimu, baik kepadamu, saya tidak akan mengikuti kalian sepanjang waktu," ujar dia.

Selama ini Barack dan Michelle Obama berusaha menjauhkan Malia dan Sasha dari sorotan publik. Yang lebih membuat Obama khawatir adalah kedua putri mereka tidak bisa menjalani masa remaja secara normal gara-gara jabatannya sebagai presiden.

"Pasti agak mencemaskan juga (bagi seorang pria) mengajak pacaran anak seorang presiden," kata pria yang pernah tinggal di Indonesia semasa kecil itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com