Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muhammad Mursi Akan Disidang dalam Kasus Spionase

Kompas.com - 18/12/2013, 20:47 WIB
KAIRO, KOMPAS.com - Presiden terguling Mesir Mohammad Mursi akan menjalani sidang dengan dakwaan melakukan spionase dan membantu aksi terorisme. Demikian media pemerintah Mesir mengabarkan, Rabu (18/12/2013).

Mursi, yang digulingkan militer pada Juli lalu setelah satu tahun memerintah, sebelumnya sudah menjalani sidang terkait keterlibatannya dalam pembunuhan para pengunjuk rasa yang menentangnya.

Sebanyak 35 terdakwa lain, termasuk para pembantu presiden dan pemimpin Ikhwanul Muslimin, juga akan disidang bersama Mursi. Demikian kantor berita MENA mengabarkan.

Jaksa menuding Mursi terlibat spionase untuk organisasi asing yang melakukan serangan teroris di negeri itu.

Pengadilan nampaknya akan memproses hasil investigasi terkait pembobolan penjara pada 2011 di puncak revolusi melawan diktator Hosni Mubarak, saat Mursi dan tokoh-tokoh Ikhwanul Muslimin kabur dari penjara.

Jaksa menuduh pembobolan penjara itu dilakukan kelompok militan Palestina dan Lebanon, yang sejumlah anggotanya dipenjarakan Mubarak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com