Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PM Denmark: Kami Juga Manusia Biasa

Kompas.com - 13/12/2013, 21:12 WIB
KOPENHAGEN, KOMPAS.com — Perdana Menteri Denmark Halle Thorning-Schmidt, Jumat (13/12/2013), membela foto selfie-nya bersama Presiden AS Barack Obama dan PM Inggris David Cameron saat menghadiri upacara mengenang Nelson Mandela di Stadion FNB, Soweto, Afsel, Selasa (10/12/2013).

PM Thorning-Schmidt mengatakan, mereka bertiga hanya ingin "sedikit bersenang-senang" dan mengambil foto selfie itu masih dalam kerangka semangat acara tersebut.

"Ada banyak foto yang diambil hari itu, dan saya kira itu (selfie) menyenangkan," kata Thorning-Schmidt.

"Mungkin foto itu juga menunjukkan bahwa kami para pemimpin pemerintahan ini adalah orang biasa yang juga ingin bersenang-senang," tambah perempuan yang menjadi Perdana Menteri Denmark sejak 2011.

Dalam wawancara dengan harian Danish Daily Berlinske, Thorning-Schmidt menceritakan suasana acara di stadion tempat pergelaran final Piala Dunia 2010 itu.

"Ada kesedihan, tetapi acara itu sebenarnya merupakan sebuah pesta untuk mengenang seorang pria yang hidup hingga usia 95 tahun dan meraih banyak hal dalam kehidupannya," tambah dia.

"Ribuan orang menari dan menyanyi di dalam stadion. Dan, kami kemudian mengambil selfie untuk ikut bersenang-senang," paparnya.

Foto ketiga pemimpin itu mengambil foto selfie dibuat tak lama setelah Presiden Obama memberikan pidato mengenang mendiang Nelson Mandela yang meninggal dunia pada usia 95 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com