Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Jepang Rela Mencuri untuk Beri Makan 120 Ekor Kucing

Kompas.com - 12/12/2013, 17:06 WIB
TOKYO, KOMPAS.com — Menyayangi binatang memang sikap yang baik dan patut dicontoh. Namun, apa yang dilakukan pria Jepang ini tentu tidak boleh menjadi teladan.

Mamoru Demizu (48) menjadi tersangka pembobolan rumah dan mencuri uang tunai serta perhiasan dalam 32 kesempatan berbeda. Demikian kepolisian Jepang menjelaskan, Kamis (12/12/2013).

Mamoru sudah melakukan aksi pencuriannya selama satu tahun di kota Izumi, Jepang bagian barat. Selama itu, diperkirakan dia sudah memperoleh uang senilai 185.000 dollar AS atau sekitar Rp 2,2 miliar.

Lalu untuk apa Mamoru melakukan pencurian ini? Kepada polisi yang menangkapnya, Demizu mengaku terpaksa mencuri untuk memberi makan 120 ekor kucing peliharaannya.

"Dia mengaku merasa bahagia jika mengeluskan pipinya ke kucing-kucing itu," ujar polisi.

Demi "teman-temannya" itu, Mamoru harus merogoh kocek sebesar 250 dollar AS sehari atau lebih dari Rp 250.000. Sayangnya, Mamoru adalah seorang pengangguran, akibatnya dia harus mencuri untuk memberi makan kucing-kucing itu.

Mamoru sebenarnya hanya memelihara satu ekor kucing di kediamannya. Namun, di sebuah gudang kosong di dekat kediamannya, Mamoru memelihara 20 ekor kucing lain. Dia juga memberi makan sekitar 100 ekor kucing liar di sekitar tempat tinggalnya.

"Dia bisa memberi kucing-kucing itu ikan segar dan daging ayam. Bukan makanan kalengan yang murah," tambah polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com