Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan Bom Terjadi di Luar Markas Pasukan NATO di Kabul

Kompas.com - 12/12/2013, 16:51 WIB
KABUL, KOMPAS.com — Sebuah ledakan besar terjadi di luar markas pasukan NATO di pusat kota Kabul, Afganistan, Kamis (12/12/2013).

Sejauh ini belum dilaporkan adanya korban jiwa yang jatuh, tetapi ledakan itu memicu sirene peringatan di Kedutaan Besar AS di Kabul.

Menurut kantor berita Reuters, ledakan terjadi hanya beberapa meter dari pintu masuk kantor Kedubes AS. Demikian polisi dan para saksi mata mengatakan.

Seorang perwira polisi menambahkan, ledakan itu terjadi di dekat sebuah bundaran lalu lintas besar yang berada tak jauh dari gedung Kedubes AS dan markas pasukan NATO.

"Kami bisa menyampaikan bahwa ledakan di luar markas pasukan ISAF terjadi pada sekitar pukul 10.20 pagi. Saat ini belum diperoleh informasi lain," demikian ISAF lewat akun Twitter-nya.

Ledakan ini terjadi hanya berselang sehari setelah seorang pelaku bom mobil bunuh diri Taliban menyerang sebuah konvoi pasukan NATO yang memasuki bandara internasional Kabul.

Serangan bom itu tidak mengakibatkan korban jiwa di pihak NATO. Satu-satunya korban tewas adalah pelaku bom bunuh diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com