Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Populasi Usia Muda Pasar Potensial Kawasan Perdagangan Bebas ASEAN

Kompas.com - 11/12/2013, 19:46 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Penduduk usia muda menjadi pasar potensial Kawasan Perdagangan Bebas ASEAN. Menurut data termutakhir dari Divisi Populasi PBB, jumlah penduduk di kawasan ASEAN pada 2015 mendatang mencapai 633 juta jiwa. Dari jumlah itu, pertumbuhan penduduk usia muda rata-rata mencapai 7 persen.

Dapat dibayangkan kemudian, populasi penduduk usia muda menjadi pasar yang potensial. "Memang kalangan muda sangat potensial," kata Direktur Hubungan Investor Sekretaris Korporat PT Mitra Adi Perkasa Tbk (MAP) Fetty Kwartati di sela-sela perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-5 Domino's Pizza di Indonesia di Teras Benhil, Jakarta Pusat.

Terkait dengan bisnis makanan cepat saji tersebut, Kwartati mengatakan kalau pihaknya juga menyasar kelompok usia muda. Menurutnya, kelompok ini salah satunya bercirikan keinginan untuk mendapatkan pelayanan serba cepat. "Ini yang membuat bisnis pizza, misalnya, mendapat animo masyarakat yang luas," tuturnya.

Kwartati melanjutkan, MAP yang menjadi pemegang waralaba perusahaan pizza asal AS tersebut memang menyasar penduduk usia muda perkotaan. Lantaran alasan itulah, 55 gerai Domino's Pizza di Indonesia berada di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Medan.

Pembukaan gerai Domino's Pizza di Teras Benhil tersebut mengusung konsep baru. Di gerai ini, papar Direktur Domino's Pizza Indonesia Merrill Pereyra konsumen bisa melihat langsung bagaimana pembuatan pizza mulai dari pemesanan hingga ke penyajian.

primus Pembukaan gerai Domino's Pizza di Teras Benhil pada Rabu (11/12/2013) mengusung konsep baru. Di gerai ini, papar Direktur Domino's Pizza Indonesia Merrill Pereyra konsumen bisa melihat langsung bagaimana pembuatan pizza mulai dari pemesanan hingga ke penyajian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com