Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selasa Depan, Pro-Pemerintah Thailand Bakal "Merahkan" Ayutthaya

Kompas.com - 05/12/2013, 18:37 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Giliran kelompok pro-pemerintah berdemonstrasi di tengah kisruh politik Thailand. Menurut warta laman Bangkok Post pada Selasa (5/12/2013), kelompok yang dikenal sebagai "kaus merah" itu mematok tanggal 10 Desember 2013 atau Selasa depan untuk berunjuk rasa. Adalah salah seorang pemimpin Persatuan Front Demokrasi Melawan Kediktatoran (UDD) Weng Tojirakan yang menyampaikan hal tersebut. "Kami akan 'memerahkan' Provinsi Ayutthaya sebagai bentuk oposisi terhadap kelompok anti-pemerintah," katanya.

Pilihan berunjuk rasa di kawasan luar Bangkok itu, kata Weng, untuk menghindari bentrokan dengan kelompok anti-pemerintah. Pada pekan lalu, terjadi bentrokan di dekat Universitas Ramkhamhaeng. "Insiden seperti itu yang kami hindari,"kata Weng.

Menurut Weng, pihaknya akan berkekuatan sekitar 10.000 pendemo. Sementara, menjawab pertanyaan media ihwal pernyataan pemimpin anti-pemerintah Suthep Thaugsubun yang memberi tenggat agar Perdana Menteri (PM) Yingluck Shinawatra lengser pada Jumat besok, Weng hanya mengatakan,"Kami lihat saja nanti."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com