Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eropa Barat Laut Bakal Hadapi Topan

Kompas.com - 05/12/2013, 14:57 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Kawasan Eropa Barat Laut akan menghadapi topan dalam waktu dekat. Topan itu, tulis AP  pada Kamis (5/12/2013), akan membawa tiupan angin kencang, hujan deras berkepanjangan, dan banjir. Sebagian besar kawasan yang terlanda topan adalah pantai.


Catatan badan meteorologi Inggris dan China menunjukkan kalau angin kencang sudah mulai bertiup sejak hari ini. Kecepatannya mencapai 90 mil atau 145 kilometer per jam. "Akan ada gelombang tinggi menuju pantai," kata Badan Lingkungan Hidup Inggris.

Gara-gara ancaman itu, otoritas Inggris sudah menutup Penghalang Sungai Thames. "Penutupan untuk melindungi London," kata badan lingkungan hidup itu.

Sementara itu, di Jerman, layanan penyeberangan menggunakan kapal feri di Laut Utara juga sempat mengalami penundaan. Tak hanya itu, perusahaan kereta api nasional Jerman, Deutsche Bahn, juga sudah merilis peringatan gangguan perjalanan untuk wilayah Jerman bagian utara.

Selanjutnya, Pelayanan Cuaca Jerman dalam catatannya menunjukkan kalau badai akan makin menguat dari kawasan timur Samudra Atlantik selepas Tanah Hijau. Angin kencang yang datang dari Kutub Utara pun akan membawa salju.    


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com