Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Voting Pembaca "Time", Jenderal Al-Sisi Duduki Posisi Teratas

Kompas.com - 04/12/2013, 15:22 WIB
WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Tanpa dinyana, Menteri Pertahanan Mesir Jenderal Abdul Fattah al-Sisi, tokoh di balik penggulingan Muhammad Mursi, kini memimpin perolehan suara  "Tokoh Tahun Ini" versi pilihan pembaca majalah Time.

Al-Sisi kini bersaing dengan rivalnya di dunia nyata, Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan. Kedua pemimpin Timur Tengah ini bersaing ketat dalam perolehan suara hingga Rabu (3/12/2013), sehari sebelum voting ditutup pada 4 Desember 2013.

Saat berita ini diturunkan, Al-Sisi unggul 20,3 persen suara atau satu persen di atas perolehan suara yang diraih Erdogan yaitu 19,3 persen.

Al-Sisi bahkan mengalahkan penyanyi pop kontroversial AS, Miley Cyrus yang menduduki peringkat ketiga dengan 18,1 persen suara. Padahal beberapa hari lalu, Miley memimpin perolehan suara.

Tokoh lain adalah Narendra Modi, kandidat perdana menteri India dari aliansi nasional demokrat yang meraup 16,5 persen suara.

Dan yang cukup mengejutkan adalah munculnya nama presiden Suriah, Bashar al-Assad di posisi lima besar, meski tokoh ini banyak dituduh bertanggung jawab atas tewasnya lebih dari 120.000 rakyatnya selama 2,5 tahun konflik bersenjata.

Meski pilihan pembaca menunjukkan lima nama ini sebagai yang teratas, namun keputusan akhir "Tokoh Tahun Ini" tetap berada di tangan para editor Time dan hasilnya akan diumumkan pada 11 Desember mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com