Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senin Kemarin, 119 Pemrotes Anti-Pemerintah Thailand Terluka

Kompas.com - 03/12/2013, 13:16 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Sampai dengan Senin (2/12/2013), ada 119 pemrotes anti-Pemerintah Thailand terluka. Erawan Centre merilis data termutakhirnya itu sebagaimana warta laman Bangkok Post pada Selasa (3/12/2013).


Menurut lembaga yang juga dikenal sebagai Pusat Administrasi Layanan Gawat Darurat Medis Metropolitan Bangkok tersebut, dari 119 korban luka, 67 di antaranya diobati di Rumah Sakit Vajira. Lalu, 30 orang lainnya di Rumah Sakit Chiew, 4 orang di Rumah Sakit Ratchawithi, 7 orang di Rumah Sakit Ramathibodi, 10 orang di Rumah Sakit Umum Pusat Thailand, dan 1 orang di Rumah Sakit Misi. "Dari total jumlah tersebut, tinggal 9 orang yang mendapat rawat inap," demikian menurut pernyataan tersebut.

Para pendemo bentrok dengan polisi Bangkok saat berunjuk rasa. Bentrokan terjadi di beberapa lokasi, seperti di kawasan Kantor Perdana Menteri.

Catatan Erawan Centre pada Minggu (1/12/2013) menunjukkan terdapat korban luka parah dalam bentrok di Jalan Ramkhamhaeng, menurut petugas Pvt Thanasit Wiangkham. Satu korban meninggal dunia. "Sampai kini, ada empat korban tewas," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com