Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Napi di Swedia Kabur demi Berobat ke Dokter Gigi

Kompas.com - 03/12/2013, 11:01 WIB
STOCKHOLM, KOMPAS.com — Biasanya, jika seorang narapidana berhasil lolos dari sebuah lembaga pemasyarakatan, dia akan kabur sejauh-jauhnya atau sembunyi menghindari kejaran polisi.

Namun, seorang narapidana Swedia tidak demikian. Dia berhasil kabur dari penjara, tetapi akhirnya menyerahkan diri kembali ke polisi. Mengapa demikian?

Akhir bulan lalu, seorang narapidana berusia 51 tahun merasakan sakit gigi yang luar biasa. Napi ini seharusnya akan bebas dalam dua hari.

Namun, akibat tak tahan merasakan "ngilu" di giginya, sang napi nekat kabur dari lembaga pemasyarakatan berpenjagaan minimum Ostragard di kota Vanersborg hanya untuk mendatangi dokter gigi.

Setelah menemui dokter gigi dan giginya yang sakit dicabut, narapidana ini kemudian mendatangi kantor polisi dan menyerahkan diri. Polisi kemudian mengantarkan narapidana nakal itu kembali ke LP Ostragard.

Pria itu, seperti dikutip harian Dagens Nyheter, sudah mengeluhkan soal sakit giginya ini ke pengelola penjara selama empat hari terakhir. Akhirnya, karena tak tahan, dia memutuskan untuk kabur.

Lalu bagaimana dengan masa tahanannya? Pria ini seharusnya menjalani masa kurungan selama satu bulan. Nah, akibat tingkahnya ini, pihak pengelola penjara terpaksa menambah masa hukumannya selama... satu hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com