Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hongkong Luncurkan Peringatan Perjalanan ke Thailand

Kompas.com - 02/12/2013, 19:38 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Otoritas Hongkong melalui Biro Keamanan hari ini, Senin (2/12/2013) meluncurkan peringatan perjalanan atau travel warning ke Thailand. Kebijakan ini menyusul memanasnya suhu politik di Negeri Gajah Putih tersebut.


Otoritas Hongkong mengatakan agar warganya menghindari perjalanan tak penting ke Thailand. "Kami mengingatkan agar warga Hongkong mencocokkan kembali jadwal perjalanan ke Thailand, khususnya ke Bangkok,"kata warta laman Bangkok Post.

Direktur Eksekutif Dewan Industri Pariwisata Hongkong Joseph Tung mengatakan dalam pernyataan televisi kalau pihaknya menunda seluruh perjalanan wisata ke Thailand mulai besok, Selasa (3/12/2013). "Hal itu berkaitan dengan peringatan perjalanan," katanya.

Dalam catatan Joseph Tung, ada 40 grup wisata dengan 800 pelancong asal Hongkong berada di Bangkok, sekarang. "Mereka semua dalam kondisi selamat," katanya.

Pada November 2008 silam, ada 600 turis Hongkong tertahan di Bangkok saat para demonstran antipemerintah menduduki Bandar Udara Internasional Suvarnabhumi. Mereka akhirnya menggunakan pesawat sewaan untuk kembali ke Hongkong.

Senin pagi, pecah bentrokan antara pendemo antipemerintah versus polisi di Bangkok. Kala itu, pertemuan antara Perdana Menteri (PM) Yingluck Shinawatra dengan pemimpin unjuk rasa gagal mencapai kata sepakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com