Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PM Yingluck Tak Ingin Lengser

Kompas.com - 02/12/2013, 14:36 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Perdana Menteri (PM) Thailand Yingluck Shinawatra mengatakan dirinya tak ingin lengser dari jabatannya sebagaimana seruan para pengunjuk rasa antipemerintah. Dalam konferensi televisi sebagaimana warta laman Bangkok Postpada Senin (2/12/2013), Yingluck mengatakan,"Permintaan pedemo antipemerintah tak bisa diterima lantaran tak sesuai dengan konstitusi."
Sementara itu, kelompok pengunjuk rasa antipemerintah kembali berhadapan dengan polisi. Media melaporkan polisi menembakkan gas air mata untuk membubarkan pengunjuk rasa yang mengepung kawasan kantor perdana menteri Thailand di Bangkok.

Sebelumnya, pemimpin demonstrasi Suthep THaugsuban mengatakan agar Yingluck turun dari jabatannya. Ia juga meminta adanya dewan rakyat penyelenggara pemilihan umum pemilihan perdana menteri baru.

Pada bagian lain, Kepala Keamanan Nasional Thailand Paradorn Pattanathabutr mengatakan kalau polisi hanya menggunakan gas air mata dan peluru karet untuk menghalau pedemo yang mengepung kantor perdana menteri Thailand di Bangkok.

"Kami menggunakan peluru karet hanya di sekitar kawasan kantor Perdana Menteri Thailand," demikian Paradorn menegaskan.

   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com