Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Truk Hantam Kantor Polisi di Afganistan, 4 Tewas

Kompas.com - 02/12/2013, 13:14 WIB
GHAZNI, KOMPAS.com — Seorang pengebom bunuh diri menghantamkan sebuah truk penuh bahan peledak ke sebuah kantor polisi di dekat ibu kota Afganistan, Kabul, Senin (2/12/2013).

Insiden ini menewaskan sedikitnya empat petugas polisi dan melukai 17 orang lainnya, termasuk seorang komandan polisi setempat.

Kelompok Taliban mengklaim bertanggung jawab atas serangan yang terjadi di distrik Nerkh di provinsi Wardak, sebelah barat daya Kabul.

Truk berisi bahan peledak itu meledak di pintu masuk kantor polisi itu, di saat sebagian besar orang sedang melaksanakan ibadah shalat subuh di masjid kantor polisi itu.

Empat orang anggota polisi tewas di lokasi peledakan dan sedikitnya 17 orang, termasuk kepala polisi distrik Abdul Ghafour, terluka. Demikian disampaikan gubernur distrik Mohammad Hanif Hanifi.

"Empat orang yang terluka kini dalam keadaan kritis," ujar Hanifi.

Sementara itu, juru bicara pemerintah provinsi Wardak, Attaullah Khogyani, membenarkan insiden tersebut.

Serangan bom bunuh diri menjadi senjata utama kelompok pemberontak saat ini, di mana 75.000 pasukan NATO dan AS akan ditarik akhir tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com