Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helikopter Jatuh Timpa Atap Pub di Skotlandia

Kompas.com - 30/11/2013, 07:47 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber CNN
GLASGOW, KOMPAS.com — Sebuah helikopter jatuh menimpa sebuah atap tempat hiburan malam di Glasgow, Skotlandia, Jumat (29/11/2013) malam atau Sabtu (30/11/2013) pagi waktu Indonesia. 

"Mengerikan di sini, di Glasgow," tulis Jim Murphy, anggota parlemen dalam akun Twitter. Gambar yang diunggah di media sosial memperlihatkan truk pemadam kebakaran mengelilingi sebuah bangunan satu lantai dengan sisa puing terlihat dari atas.

Tanda-tanda yang tertinggal menunjukkan lokasi itu berada di sekitar The Clutha, bar dan tempat pertunjukan live musik di Glasgow.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam insiden ini. Belum diketahui juga rincian tentang helikopter dan awak maupun penumpangnya. Demikian pula informasi soal tempat hiburan itu.

Juru Bicara Layanan Ambulans Skotlandia mengatakan kepada CNN bahwa saat ini beberapa ambulans dan tim operasi khusus sudah berada di lokasi kecelakaan.
Dari Twitter, muncul informasi pula bahwa helikopter yang jatuh adalah helikopter polisi.

Sementara di dinding Facebook The Clutha, banyak ungkapan prihatin diunggah. Perdana Menteri Inggris David Cameron juga telah menulis di akun Twitternya. Dia menyatakan keprihatinan mendalam terhadap semua orang yang terdampak kecelakaan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com