Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Antiteror Kenya Tangkap 2 Warga Inggris

Kompas.com - 27/11/2013, 16:33 WIB
NAIROBI, KOMPAS.com — Dua warga Inggris dikabarkan ditahan polisi antiteror Kenya, Rabu (27/11/2013). Menurut informasi yang dihimpun dari aparat setempat, kedua orang ini ditangkap karena kedapatan membawa beberapa granat tangan.

Kedua warga Inggris ini ditahan di kota Diani, sebuah resor wisata pesisir di wilayah selatan negeri Afrika Timur itu.

"Kami sedang mencari kabar soal dua warga Inggris yang ditahan di Kenya. Kami siap untuk memberikan bantuan," kata seorang juru bicara Kantor Urusan Luar Negeri dan Persemakmuran Inggris.

Penahanan kedua warga Inggris ini terjadi dua bulan setelah tragedi pusat perbelanjaan Westgate di ibu kota Nairobi yang mengakibatkan 67 orang, termasuk enam warga Inggris, tewas.

Awal bulan ini, empat orang pria menjalani sidang di pengadilan Nairobi karena dituduh membantu sebuah kelompok teroris yang terkait tragedi Westgate.

Kepolisian Kenya masih memburu perempuan kelahiran Inggris, Samantha Lewthwaite, janda pelaku bom bunuh diri London 2005 Germaine Lindsay, yang diduga menjadi dalang pembantaian Westgate.

Samantha yang juga dikenal dengan nama "Janda Putih" juga diburu polisi berkaitan dengan tujuh kasus pembunuhan di Kenya.

Perempuan berusia 29 tahun itu adalah anggota kelompok Al Shabaab, Somalia, yang digambarkan aparat Kenya sebagai sebuah "ancaman nyata".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com