Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Demonstran Antipemerintah Berikutnya, Mengepung Enam Kementerian

Kompas.com - 27/11/2013, 15:28 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Kelompok pendemo antipemerintah Thailand mematok target berikutnya mulai Rabu (27/11/2013) adalah mengepung enam kementerian lagi. Seluruh kantor kementerian itu, tulis laman Bangkok Post  berada di Bangkok. Pendemo, tulis media itu berkumpul di Jalan Ratchadamnoen. Mereka kemudian memecah menjadi tiga rombongan menuju arah berbeda. "Kami akan berunjuk rasa terlebih dahulu di depan enam kantor kementerian,"kata pemimpin pemrotes, Sathit Wongnongtoey.

Lebih lanjut, Sathit membeberkan rute para pendemo. Rombongan pertama bakal berjalan kaki dari Jalan Din Daeng menuju Kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Kantor Kementerian Keamanan Kemanusiaan dan Pembangunan Sosial.

Sementara, kelompok kedua bakal berjalan kaki sepanjang Jalan Rama 6. Tujuan mereka adalah Kantor Kementerian Teknologi Komunikasi serta Kamtor Kementerian Industri dan Komunikasi. "Kelompok ketiga menggunakan 30 kendaraan bak terbuka menuju Kantor Kementerian Kesehatan Umum dan Kantor Kementerian Perdagangan,"kata Sathit.

Kepada para demonstran, Sathit mengatakan tidak masuk ke gedung-gedung kementerian itu. Sathit mengatakan agar para pengunjuk rasa membagi-bagikan bunga dan peluti kepada para karyawan di kementerian-kementerian itu. "Sesudah itu saya minta pendemo kembali ke Jalan Ratchadamnoen untuk mendengarkan informasi penting yang akan dibuat malam nanti," kata Sathit Wongnongtoey.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com